Jumat, 17 Mei 2013

(Mencoba) Belajar Kanji (Lagi)

Judul diatas kayaknya udah cukup nggambarin gimana problema yang melanda saya akhir-akhir ini *sok stress*

Baiklah, mari simak curhatan saya mengenai kanji. *gaya banget*


Banyak orang  bilang, kalau belajar Jepang, siap-siap untuk memasuki "keangkeran" sesungguhnya.... KANJI!

Dan ternyata itu saya alami juga -_-

Ngeliat kanji Jepang yang real di depan mata, bener-bener bikin kepala kliyengan sesaat (._.)

Sebenarnya kebingungan ini udah lama saya alami. Apalagi kalau baca artikel mengenai aktor yang saya idolakan di negeri Sakura .....
Rasanya gemeeees, pengen cepet-cepet ngerti sendiri tanpa bantuan translator apapun!





(This picture from: http://belajar-kanji.blogspot.com/)


Memang sih, banyak jurnal, forum, artikel yang berbahasa Inggris maupun berbahasa Indonesia :p
Tapi hati ini memberontak (rascalism). Gak apa-apa lah, ya. Berontaknya kan, demi kebaikan hehe (._.)v

Padahal, beberapa tahun  lalu, saya pernah belajar bahasa China, termasuk huruf-huruf beserta ceesannya. Sayangnya, saya agak lupa karena masa pembelajaran dan praktek yang relatif singkat -_-

Nih contoh kasusnya.....





(This pictures from: http://www.tbs.co.jp/drama/)



* Melongo. Liat screenshot website TBS sambil nebak-nebak aktor/aktris yang main dorama* 



Dari beberapa screenshot, untungnya masih ada pemeran yang akrab di mata saya. Contohnya Matsuda Shota dan pemeran Hana di dorama Smile

Yang saya tau dari gambar diatas, cuma cewek yang lagi megang handphone, yakni pemerannya Mei Chan di drama Mei Chan No Shitsuji. Saya lupa namanya karena gak begitu ngikutin doramanya *halah


Diudahin dulu aja deh postingannya. Nanti makin ngerambat ke hal-hal aneh hihi.     
Sayounara! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar